Kepmendikbud No 78/P Tahun 2019 : KK GLN Kemdikbud Tahun 2019

19

Download Isi salinan dan Lampiran Kepmendikbud No 78/P Tahun 2019 Tentang Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional (GLN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Tahun 2019.

Isi Keputusan dan Ketetapan Pada Kepmendikbud ini ada Enam, dan pada lampirannya terdapat daftar Kelompok kerja yang terdiri dari 70 nama lengkap dengan Jabatan dan unit kerjanya.

Kepmendikbud No 78/P Tahun 2019

Keputusan dan Ketetapan

KESATU : Membentuk Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, yang selanjutnya dalam Keputusan Menteri ini disebut Kelompok Kerja, dengan susunan keanggotaan dan rincian tugas sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini.

KEDUA : Kelompok Kerja sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU mempunyai tugas dan wewenang:

  • a. membantu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam merumuskan kebijakan penyelenggaraan Gerakan Literasi Nasional;
  • b. merencanakan, mengatur, dan menyelenggarakan Gerakan Literasi Nasional;
  • c. melakukan koordinasi dengan instansi, organisasi sosial, dan para penggiat literasi untuk kelancaran penyelenggaraan Gerakan Literasi Nasional;
  • d. memfasilitasi program pengiriman buku dalam pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional; dan
  • e. mengadakan pengendalian dan evaluasi atas pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional.

KETIGA : Koordinator Kelompok Kerja mempunyai wewenang untuk menambah anggota sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

KEEMPAT : Ketua Kelompok Kerja bertanggung jawab dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Koordinator Kelompok Kerja.

KELIMA : Biaya yang timbul sebagai akibat dari pelaksanaan Keputusan Menteri ini dibebankan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) unit utama masing-masing yang relevan.

KEENAM : Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat membentuk Kelompok Kerja dalam rangka penyelenggaraan Gerakan Literasi Nasional.

KETUJUH : Keputusan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Lihat Juga : Kepmendikbud No 8/P Tahun 2019

Link Download : Kepmendikbud No 78/P Tahun 2019.pdf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here