Jurnal Internasional Kesehatan

3 Likes Comment
Jurnal Internasional Kesehatan

Jurnal merupakan kumpulan hasil penelitian ilmiah yang bisa dijadikan referensi untuk membuat penelitian baru atau mengembangkan sebuah tulisan ilmiah. Dalam membuat karya ilmiah terkait kesehatan, maka jurnal internasional kesehatan bisa menjadi referensi yang akurat.

Jurnal internasional terkait kesehatan ini biasanya ditulis oleh penulis yang berasal dari negara-negara berbeda. Tidak heran kalau tulisan penelitiannya akan dilihat dari sudut pandang global yang jangkauannya luas.

Jurnal Internasional Kesehatan Masyarakat

Jurnal Internasional Kesehatan

Kesehatan masyarakat merupakan ilmu yang mempelajari tentang cara mencegah perkembangan penyakit dalam masyarakat. Jurnal internasional tentang kesehatan masyarakat berarti tulisan ilmiah yang membahas tentang cara-cara pencegahan penyakit tersebut. 

Penyakit yang dimaksud tentunya memiliki jangkauan yang sangat luas, mulai dari penyakit fisik hingga penyakit mental. Cara pencegahannya dilakukan dengan mengorganisir masyarakat agar bisa meningkatkan sanitasi dalam lingkungan dan menyadarkan akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu, pelayanan medis dalam masyarakat juga diorganisir sehingga masyarakat memiliki standar kehidupan yang lebih sehat.

Sebagai bahan referensi, Anda bisa mencari jurnal internasional kesehatan masyarakat PDF untuk dipelajari secara mandiri.

Cakupan jurnal terkait kesehatan masyarakat ini sangat luas, sehingga bisa dibedakan menjadi beberapa kategori, di antaranya :

  • Jurnal Internasional Tentang Kesehatan Mental Masyarakat.
  • Jurnal Internasional Tentang Kesehatan Organ Reproduksi Masyarakat.
  • Jurnal Internasional Tentang Kesehatan Lingkungan.
  • Jurnal Internasional Tentang Kesehatan Ibu dan Anak.

Baca Juga : Cara Menerjemahkan Jurnal

Jurnal Internasional Kesehatan Mental

1. Improving Children’s Psychological Health through Worship Reading Al-Quran

Jurnal ini berisi tentang cara mencegah masalah mental pada anak dengan ritual ibadah. Ibadah yang digunakan sebagai objek penelitian adalah membaca Al Quran. Dalam penelitian ini, anak yang dibiasakan membaca Al Quran dengan menjelaskan sedikit isinya, memiliki mental yang lebih stabil.

2. Relationship Psychological Stress Conditions with Nutritional Intake in Society

Jurnal ini membahas tentang kesehatan mental yang dikaitkan dengan asupan gizi masyarakat. Dalam jurnal membahas tentang beberapa sumber makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mental.

Selanjutnya, asupan makanan bergizi pada masyarakat dikaitkan dengan kondisi stres yang sering terjadi. Hasil penelitian yang ditulis pada jurnal mengatakan bahwa makanan yang bergizi memang mempengaruhi kondisi stres dari masyarakat.

Semakin tinggi tingkat gizi pada makanan yang dikonsumsi, maka tingkat stresnya semakin rendah.

3. Relationship between Hemoglobin Levels and Student Intelligence

Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa semakin tinggi kadar hemoglobin anak, semakin tinggi juga tingkat kecerdasan yang dimiliki. Jurnal ini ingin membuktikan kebenaran dari penelitian tersebut dengan meneliti para siswa dan melihat tingkat kecerdasannya di sekolah.

Penelitian dari jurnal ini mendapatkan bahwa penelitian tersebut benar adanya. Beberapa siswa yang cerdas di daerahnya terbukti memiliki tingkat hemoglobin yang lebih tinggi.

Jurnal Internasional Gratis

Jurnal Internasional Kesehatan Lingkungan

Jurnal Internasional Kesehatan

1. Effect of Mask Use on Influenza Virus Spread Rate

Virus flu sangat mudah tersebar melalui organ pernafasan dan mulut. Oleh karenanya, pencegahannya dengan rajin menggunakan masker saat keluar rumah atau berada di kondisi yang kurang steril.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis jurnal, berhasil membuktikan bahwa penggunaan masker berhasil mengurangi penyebaran virus influenza yang merebak di masyarakat perkotaan.

2. Analysis of Ammonia Content in the Air and Sanitation of Rural Cattle Farming

Kesehatan lingkungan yang dibahas dalam jurnal ini adalah terkait tingginya jumlah peternak sapi di pedesaan.  Kandungan amoniak yang tinggi pada kotoran sapi dapat mempengaruhi kesehatan pernafasan, mata, hingga paru-paru.

Penelitian membuktikan bahwa sanitasi kotoran peternakan yang kurang baik dapat menurunkan tingkat kesehatan masyarakat di daerah pedesaan.

3. Relationship Between Types of Clean Water Sources and The Incidence of Diarrhea in The Village of Kemang

Dusun Kemang merupakan salah satu daerah yang masyarakatnya sering mengalami penyakit diare. Kondisi ini ternyata disebabkan oleh jenis sumber air bersih yang dipakai oleh masyarakat di daerah tersebut.

Jurnal ini membuktikan bahwa sumber air bersih yang dipakai masyarakat ternyata kurang steril sehingga kejadian diare sering terjadi.

Jurnal Internasional Kesehatan Reproduksi

1. The Effect of Health Education on Youth Attitudes Regarding Pre-Marital Sex

Jurnal kesehatan organ reproduksi ini menjadikan fenomena seks pra nikah pada remaja sebagai objek penelitian. Dalam jurnal ini ingin meneliti terkait perlunya penyuluhan organ reproduksi pada remaja, dilihat dari dampak positif dan negatifnya.

Hasilnya, penyuluhan kesehatan reproduksi memang berpengaruh terhadap berkurangnya kebiasaan remaja yang melakukan seks pra nikah. Ini disebabkan karena mereka mengerti bahaya perbuatan tersebut pada organ reproduksi dan kesehatan di masa mendatang.

2. The Relationship of Increased Progesterone Levels During Oocyte Uptake Against Successful In Vitro Fertilization

Pengambilan oosit pada saat proses fertilisasi in Vitro di teliti oleh penulis jurnal internasional ini. Hasilnya, proses pengambilan tersebut memang mempengaruhi peningkatan kadar hormon progesteron pada wanita.

Jurnal Internasional Kesehatan Ibu dan Anak

Jurnal Internasional Kesehatan

1. The Role of Family in Mother After Childbirth

Kondisi fisik dan psikis seorang ibu yang baru melahirkan masih sangat rentan, sehingga lingkungan yang kurang baik bisa memperparah kesehatan. Penelitian ini berusaha mencari solusi untuk menjaga kesehatan ibu setelah bersalin dengan faktor eksternal dari keluarga.

Hasilnya, peran keluarga yang baik serta perhatian yang maksimal kepada ibu setelah bersalin memang sangat besar terhadap proses pemulihannya.

2. The Relationship between Adolescent Behavior Regarding Online Games and Tired Eyes

Maraknya game online diisukan bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan mata. Untuk membuktikan isu tersebut, penelitian yang akurat dilakukan oleh penulis jurnal.

Dari penelitian yang menggunakan metode survei tersebut, dapat ditemukan bahwa  perilaku anak yang suka main game online ternyata memang berpengaruh terhadap kesehatan matanya. Namun pengaruh tersebut cukup ringan dan tidak ada yang terkena gangguan mata yang fatal.

3. Pengaruh Kesehatan Anak Terkait Penggunaan Susu Formula

ASI dalam ilmu kesehatan dipercaya sebagai nutrisi terbaik bagi anak yang berusia di bawah 6 bulan. Namun, fenomena yang terjadi justru banyak ibu yang memberikan anaknya susu formula sebelum 6 bulan.

Fenomena ini selanjutnya diteliti apakah susu formula berpengaruh terhadap kesehatan anak. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa anak yang diberi susu formula memiliki sistem imun yang lebih rendah dan mudah sakit.

Cara Mencari Jurnal Internasional Kesehatan

Bagi Anda yang ingin mencari jurnal internasional kesehatan Bahasa Inggris, ada banyak situs resmi yang bisa dikunjungi untuk mencari jurnal yang diinginkan tersebut. Beberapa situs yang bisa dikunjungi di antaranya :

  • Scopus.
  • Clinical Pharmacology.
  • Wiley Online Library.
  • ProQuest.
  • World Scientific.
  • Emerald.
  • IGI Global.
  • Google Schoolar.

Adapun cara mencari jurnalnya cukup mudah, cukup dengan mengunjungi salah satu dari beberapa situs resmi di atas. Selanjutnya, pada halaman utama situs tersebut bisa langsung mengisi jenis jurnal yang diinginkan pada kolom pencarian yang tersedia.

Untuk mempermudah dalam mempelajarinya, bisa mendownload jurnal internasional kesehatan PDF pada situs tersebut.

ARTIKEL MENARIK : Contoh Abstrak Jurnal

Akhir Kata

Jurnal internasional kesehatan sebenarnya tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang bergelut dalam dunia pendidikan saja. Namun, sifat jurnal yang umum ini juga bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan menerapkannya.

You might like

About the Author: Aldo Faisal Umam

I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim WA
Konsultasi Publikasi
Hello Edukasiana, Saya mau publikasi jurnal